Selasa, 13 Oktober 2009

Paskahan Wilayah St. Fransiskus Xaverius Tahun 2009

    Paskahan wilayah Fransiskus Xaverius tahun 2009 diadakan pada hari Minggu, 3 Mei 2009 di Pasar Seni Gabusan. Paskahan tahun ini mengambil Tema “Bersama Kum Muda Memberdayakan Hubungan Antar Umat Beriman”. Alasan pemilihan tema ini karena tahun 2009 yang merupakan tahun kaum muda, digunakan oleh Mudika wilayah Santo Fransiskus Xaverius sebagai bukti  kebersamaan mudika dalam mengadakan paskahan ini. Namun tidak hanya Mudika saja yang terlibat, adik-adik PIA St.Fransiskus Xaverius pun ikut meramaikan Paskahan ini, dan kesemuanya ini didukung penuh oleh seluruh keluarga yang ada.


    Paskahan ini dimulai secara resmi dengan sambutan Bapak Antonius Pramugari selaku ketua wilayah St. Fransiskus Xaverius Gabusan.


    Romo Maternus Minarto,Pr selaku Romo Paroki Gereja St. Yakobus Bantul ikut menghadiri paskahan yang diadakan di Pasar Seni Gabusan.


    Adik- adik PIA yang sudah tidak sabar untuk menghibur seluruh umat yang hadir. Dengan penuh semangat, mereka siap menujukan ketrampilannya yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum paskahan ini.


    Saat yang telah dinanti-nantikan akhirnya datang juga, adik-adik PIA dengan senang memulai pentasnya. Adik Fira pun berani tampil menari sendirian dihadapan seluruh hadirin (kanan atas).


    Paskahan kali ini bukan hanya paskahan biasa, umat yang hadir, maupun Rm. Minarto pun ikud meramaikan paskahan ini. Bermacam permainan pun juga turut dihadirkan untuk memeriahkan. Semuanya terlibat, dari anak-anak, mudika, bapak-bapak, ibu-ibu, simbah-kakung dan putri, maupun romo. Paskahan ini memiliki harapan besar agar seluruh umat yang ada di wilayah ini pada khususnya dapat menjalin persaudaraan yang lebih erat lagi.




    Bersama-sama mudika memulai persiapan hingga tengah malam, sampai  kini saatnya bersama-sama mudika mengakhiri paskahan kali ini dengan bersih-bersih. Kebersamaan ini menjadi salah satu semangat  dalam bermudika.



    Inilah dia para mudika yang turut ambil bagian dalam mempersiapkan paskahan 2009 di pasar seni gabusan. Serta beberapa mudika yang berada dibelakang bersama Bp Anton, bapak-bapak dan ibu-ibu yang turut mendukung kerja mudika.


...:: SELAMAT  PASKAH 2009 ::... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar